Alergi Pada Umumnya


Alergi merupakan salah satu penyakit akibat kekebalan tubuh yang lemah dan alergi ini bisa menyerang salah satu anggota tubuh. Beberap contoh alergi adalah alergi terhadap serbuk bunga, obat, makanan atau minuman tertentu. Salah satu dampak yang ditimbulkan jika kambuh penyakit alergi adalah gatal-gatal pada kulit tubuh.

Hal ini tidak bisa dianggap sepele sebagai suatu penyakit karena bisa saja pada suatu ketika gejala yang diitmbulkan dapat erakibat fatal bagi nyawa manusia. Alergi kulit adalah lapisa kulit yang sensitif jika terkena kontak alergi terhadap sesuatu.

Alergi ini bisa dialami oleh seseorang yang memiliki kulit sensitif, dan tanda yang dialami oleh si penderita adalah kulit memerah,terlihat ruam-ruam, gatal sehingga menimbulkan bengkak. Ini disebabkan oleh makanan, minuman, produk kecantikan, tanaman, dan obat-obatan.

Alergi dapat dideteksi sejak dini, jadi jika ada yang memilki anak kecil dan menimbulkan gejala alergi sebaiknya dibawa ke dokter agar tahu penyebab alergi tersebut dan tahu bagaimana cara mncegahnya dan tentunya juga akan diberi resep obat.

Semua orang patut waspada dengan penyakit ini karena dapat menyerang semua kalangan, efek yang ditimbulkan oleh alergi adalah sesal nafas, keram perut, lemas, tenggorokan bengkak dan jika tidak segera ditangani penderita akan mengalami kematian.

Mengobati alergi adalah dengan cara menggunakan krim anti gata atau pengurang gatal ketika alergi terjadi, menggunkan pakaian yang nyaman dan terbuat dari serat yang tidak menimbulkan gatal-gatal, serat yang tidak nyaman akan mengenai kulit yang sensitif dan menimbulkan alergi.

Untuk mengurangi gatal-gatal dan ruam penderita diperbolehkan mandi dengan air dingin, banyak yang mengira jika gatal-gatal terjadi harus berendam di air panas namun hal ini akan makin meperparah alergi terhadap kulit si penderita.

Untuk mencegah alergi tentunya harus melakukan tes alergi agar kita dapat tahu kita mengidap alergi atau tidak, dan kita akan tahu alergi apa yang kita derita sehingga kita dapat menghindari semua yang bisa membuat alergi kambuh, apalagi jika memang sudah erasa ada yang aneh dengan kulit dan selalu bermasalah maka periksalah sebelum terlambat.

0 komentar