Kenikmatan Soto Padang


Makanan khas padang ini masih bisa kita temukan di restoran-restoran padang, ada yang menyebutkan bahwa sejarah soto padang sulit untuk diketahui namun banyak yang mengira bahwa soto padang ini adalah kuliner dari luar sumatera yang dibawa ke daerah minang lalu disesuaikan dengan selera orang-orang minang. Soto padang ini dengan cita rasa yang menggugah selera dengan rasa daging yang renyah bercampur dengan aroma kaldu penuh dengan rempah-rempah.

Soto padang adalah soto yang berbahan dasar bihun dan potongan daging sapi, namun cara masak daging sapi ini berbeda dengan soto lainnya daging sapi pada soto padang di rebus terlebih dahulu sebelum digoreng hingga kering, sehingga ada kesan renyah dan gurih, tidak lupa dengan kaldu atau kuah soto padang yang cukup bening walaupun memang banyak mengandung rempah-rempah di dalamnya. Rempah yang digunakan yaitu cengkeh, kapulaga, jahe, lengkuas, kemiri, dan kunyit. Ketika makan makanan soto padang ini kita akan disuguhkan dengan aroma rempah-repah yang khas.

Makanan ini memang sangat terkenal dengan aroma rempah-rempahnya yang menyengat maka bagi yang belum terbiasa memakan masakan minang akan sedikit terganggu oleh aromanya namun jka sudah menemukan restoran padang yang menjual soto padang yang pas dengan lidah kita akan semakin ketagihan untuk mencobanya lagi dan lagi.

Disajikan dengan sambal padang yang sangat pedas akan semakin menambah cita rasa menjadi lebih nikmat bagi penyuka pedas dan penikmat kuliner, mereka harus mencoba soto padang ini, mungkin yang membedakan dari soto lainnya adalah penggunaan atau aroma rempah-rempah yang sangat menyegat ini menjadi salah satu ciri khas dari soto padang.

Jika dalam soto betawi yang menjadi khas adalah pemakaian santannya yang banyak namun jika soto padang sudah dijelaskan tadi mengenai rempah-rempahnya. Soto padang memang hanya beberapa restoran yang meyediakannya kalian harus pergi dulu ke kota-kota tertentu untuk menikmati makanan khas minang ini. Makanan yang cocok disantap ketika makan siang ini akan semakin membuat siang kalian semakin panas dan menggairahkan untuk dijalani maka dari itu kalian harus mencoba soto padang.

0 komentar