Wisata Hutan Mangrove


Wisata alam ini adalah satu-satunya lokasi yang masih ada hutan di ibukota Jakarta, di sini terdapat ekosistem tanaman bakau yang akan mengurangi abrasi air laut, karena letak kota jakarta yang memiliki pantai kapuk.

Banyak pengunjung yang datang untuk melihat tanaman-tanaman bakau yang tinggi dan besar, banyak juga yang datang untuk berfoto di jembatan-jembatang yang ada. Di wisata hutan mangroev juga disediakan penginapan bagi yang ingin melihat pemandangan malam hari di tempat wisata ini.

Kebanyakan datang untuk mengetahui bagaimana cara kembang biak tanaman bakau, maka dari itu wisata ini cocok untuk wisata bagi anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah.

Banyak fasilitas yang ditawarkan salah satunya ada perahu boat untuk melihat apa saja yang ada di hutan mangrove ini bagi wisatawan yang ingin berjalan pun pastinya lebih seru lagi, sambil menikmati angin sepoi-sepoi.

Para pengunjung selain di bawa melihat tanaman bakau juga diajak melihat tanaman nipah yang masih sejenis dengan tanaman pohon kelapa, tanaman nipah ini banyak sekali pemnfatannya ada yang bisa digunakan sebagai anyaman bagi dinding rumah, alas rumah dan lainnya.

Karena letaknya yang dekat dengan pantai maka wisatawan yang datang ke sini disuguhkan dengan pemandangan burung-burung kecil yang sedang berterbangan menemani perjalanan mengelilingi kawasan wisata alam mangrove ini.

Selain dua tanaman tadi yaitu tanaman bakau dan nipah kita juga bisa melihat eceng gondok di tempat ini menghiasi perairan di dekat rumah-rumah di pantai kapuk, selain itu juga ada hewan yang hidup di sini salah satunya ada monyet ekor panjang yang sedang bermain di jembatan.

Bagi penduduk yang tinggal di jakarta mungkin ini adalah kawasan yang tenang dan tempat untuk membebaskan pikiran dari riuhnya jakarta, melepas penat dari banyanya kerjaan kantor, dengan melihat tanaman-tanaman yang hijau dan fresh untuk sejenak beristirahat dan menghibur diri pergi ke tempat ini.

Kata petugas yang ada di sini pengunjung dilarang membawa kamera SLR karena suka ada yang menggunakanya untuk melakukan prewedding maka dari itu bagi yang membawa kamera SLR dikenakan biaya tambahan.

0 komentar