Kemajuan Teknologi Komunikasi


Tidak bisa kita pungkiri bahwa perkembangan teknologi mempengaruhi segala aspek dalam hidup kita, seiiring berjalannya waktu banyak hal juga yang berubah dan beberapa hal tertinggal di masa lalu karena tidak sanggup bersaing dengan teknologi-teknologi baru pada zaman sekarang.

Dulu ketika berkomunikasi semua orang menggunakan kertas atau sering kita sebut dengan surat-menyurat, kepada pasangan kepada sahabat kepada keluarga semuanya menggunakan surat, banyak juga orang-orang terdahulu yang mengumpulkan atau mengoleksi perangko sebagai penghias surat itu, makanya orang-orang terdahulu tulisannya selalu bagus.

Bahkan sebelum ada kertas mereka berkomunikasi lewat batu yang juga diisi tulisan, barangkali itu pada zaman purbakala dengan penemuan kertas tentunya segalanya jadi mudah.

Perkembangan teknologi membuat kita menemukan hal baru yang lebih praktis dari surat-menyurat yaitu sms menggunakan ponsel yang masih belum ada kameranya, dahulu ponsel juga mengalami inovasi terus menerus yang masih terdapat fitur sms dan telepon yang memungkinkan kita berbicara secara jarak jauh.

Seiring berkembangnya zaman pula sms kalah dengan fitur-fitur terbaru dari aplikasi-aplikasi yang bisa diakses menggunakan jaringan internet, bbm sampai pada whatsapp. Semuanya mengalami perkembangan teknologi, dan mengalami persaingan untuk bisa bertahan tanpa tergerus oleh zaman.

Surat-menyurat sebagai sarana komunikasi kini sudah tidak digunakan lagi kecuali oleh orang-orang tertentu yang masih mengira bahwa berkomunikasi mengggunakan surat menjadi sesuatu yang romantis.

Surat-menyurat juga kini dipakai untuk hal-hal resmi seperti melakukan kerja sama atau melakukan persetujuan tertentu. Dengan perkembangan zaman kita tentunya akan melihat beberapa hal yang tertinggal karena perkembangan zaman yang pesat jika beberapa hal itu tidak dapat menyesuaikan dengan zaman yang segala hal nya berkembang secara pesat.

Dan tentunya juga kita akan merindukan hal-hal yang dulu pernah ada sebagai kebutuhan hidup kita. Dengan ini sebagai masyarakat yang bijak kita harus memilah-milih teknologi mana yang mau kita pakai dan jangan sampai semua itu disalah gunakan.

Teknologi yang dapat bermanfaat bagi kita harusnya bisa kita pertahankan.para ahli teknologi akan terus membuat inovasi baru yang akan membuat masyarakat harus siap dengan semua itu.

0 komentar