Curug Sentral Kabandungan


Salah satu wisata yang terdapat di kota sukabumi ini menyuguhkan berbagai keindahan dan sejuknya panorama alam. Destinasi ini semakin banyak pengunjungnya tiap waktu apalagi yang suka menikmati alam bebas ini adalah surganya curug atau kalau memakai bahasa Indonesia ini dinamakan air terjun.

Curug sentral ini memiliki tujuh curug yang masing-masing dinamakan curug sentral satu, curug sentral dua, curug sentral tiga, curug sentra empat, curug sentral lima, curug sentral enam, dan curug sentral tujuh.

Tiket masuk yang ditawarkan pun sangat terjangkau dan akan sangat sebanding dengan keindahan alam yang dihadirkan apalagi bisa menikmati tujuh curug sekaligus. Konon pada zaman dahulu kala ada pembangkit tenaga listrik yang dikelolah oleh orang belanda.

Pembangkit tenaga listrik air ini dinamakan centra sehingga air terjun yang berada di aliran sungai yang ada di pembangkit tenaga listrik air ini dinamakan sentral, karena pembangkit tenaga listrik air yang dikelola pada zaman belanda sering disebut sebagai peninggalan sejarah colonial belanda yang masih ada bahkan sekarang digunakan sebagai tempat wisata dan dibuka untuk umum.

Karena curug sentral kabandungan berada di alam terbuka jadi perjalanan menuju tempat ini begitu sejuki dengan pemandangan kebun the, jika anda berkunjung ke tempat ini mata anda akan dimanjakan dengan pesona warna hijau pepohonan dan perkebunan teh, warga setempat pun sangat ramah, menyambuta para wisatwan yang berdatangan.

Wisata ini harus ada dalam daftar jika kalian ingin berlibur ke sukabumi atau mencari tempat-tempat yang sejuk dan dapat menjernihkan pikiran. Selain itu kita juga dapat bermain air di sini sembari menikmati air berjatuhan dari atas menuju tubuh kita, berekreasi dengan keluarga di sini pun rasanya menyenangkan.

Sambil piknik di pinggiran air terjun pun sangat enak sambil menikmati cemilan yang dibawa dari rumah. Wisata curug sentral kabandungan selalu ramai pengunjung jadi jika ingin pergi ke tempat ini harus antri jika ingin berfoto di tempat yang spotnya bagus, kamera selalu sedia dalam tas bagi para pemburu foto.

0 komentar